Detail Prosedur Klaim Asuransi Prudential Untuk Perawatan di Luar Negeri
0 Comments

Prudential adalah salah satu perusahaan asuransi yang terpercaya di Indonesia bahkan di beberapa negara lain saat ini. Menawarkan cara klaim asuransi Prudential yang mudah dan anti ribet, Prudential menjadi satu diantara banyaknya perusahaan asuransi dengan member terbanyak. Fakta ini tentu memberikan pemahaman bahwa Prudential adalah opsi perusahaan asuransi yang tepat.

Dalam layanan yang diberikan, Prudential menyediakan cukup banyak layanan yang sangat membantu. Tidak hanya untuk perlindungan kesehatan di dalam negeri –Indonesia, namun Prudential juga menyediakan layanan kesehatan untuk perawatan kesehatan di luar negeri.

Prosedur Klaim Asuransi Prudential di Luar Negeri

Dengan layanan kesehatan di luar negeri dari Prudential, tentu Anda tidak perlu khawatir tentang bagaimana nantinya perawatan terbaik tersebut didapatkan. Namun, terkait perawatan di luar negeri ini, ada beberapa prosedur klaim asuransi Prudential yang harus diketahui sebelumnya.

Adapun beberapa prosedur yang dimaksud tersebut adalah sebagai berikut:

  • Melakukan konfirmasi

Melakukan konfirmasi adalah hal yang harus dilakukan untuk melakukan klaim. Dalam hal ini, pastikan Anda adalah peserta dari produk PRU-prime healthcare atau PPH dari Prudential. Nah, untuk melakukan klaim, lakukan konfirmasi pada administrator pihak ketiga. Anda bisa menelepon melalui nomor yang terdapat di bagian belakang kartu peserta.

 

Selain itu, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan untuk melakukan klaim ini seperti:

  • Pastikan status polis dan juga manfaat dari produk Prudential PPH adalah aktif
  • Rumah sakit tempat Anda dirawat merupakan rekanan dari Prudential yang bisa dicek melalui website resmi dari Prudential
  • Masa tunggu untuk perawatan serta kondisi medis telah berakhir
  • Memberikan kabar tentang perawatan yang dilakukan sebelumnya
  • Menunggu konfirmasi dari pihak admin yang dihubungi tadi maksimal 2×24 jam
  • Menunggu konfirmasi

Untuk prosedur klaim asuransi Prudential bagi perawatan di luar negeri, Anda harus menunggu konfirmasi dari pihak administrator terlebih dahulu. Dalam hal ini, pihak admin akan melakukan verifikasi pendahuluan. Setelah proses ini selesai, akan ada dokumen yang dikirimkan melalui email untuk selanjutnya dilengkapi.

Setelah dilengkapi, Anda harus mengirimkannya kembali kepada admin dan dilengkapi dengan scan passport yang Anda miliki. Semakin cepat Anda mengirimkan kembali dokumen tersebut tentu proses verifikasi akan semakin cepat dilakukan.

  • Mendapatkan konfirmasi

Admin akan memberikan konfirmasi terkait jadwal dari tindakan medis atau perawatan Anda ke rumah sakit yang akan dituju. Jika jadwal tersebut di setujui oleh pihak rumah sakit, maka admin akan memberikan informasi kepada Anda melalui telepon yang Anda gunakan serta email. Dengan demikian, Anda bisa langsung berangkat ke luar negeri atau langsung mendapatkan perawatan.

Dengan detail di atas bisa dilihat bahwa cara klaim asuransi Prudential untuk perawatan di luar negeri pun cukup simple. Tentu, layanan yang diberikan Prudential akan maksimal dan perawatan yang Anda dapatkan juga akan sangat membantu Anda mendapatkan kondisi yang lebih baik.